Berita Bola dunia dan Nasional

4 Sejarah Derby Madrid di Liga Champions

Soccerplay.net – Real Madrid akan bertanding melawan Atletico Madrid pada babak duel semifinal Liga Champions di musim ini. Hal ini tentu terdengar menarik dan menjadi trending topik dalam berita bola dikarenakan kedua tim ini sempat mengalami duel sengit hingga dilakukan pengulangan pada final Liga Champions musim lalu. Berikut adalah sejumlah sejarah pertemuan Real Madrid dengan Atletico Madrid dalam pentas Liga Champions.

4 Sejarah Derby Madrid Liga Champions

Pada Tahun 1958/1959

Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan di markasnya sendiri melawan Atletico Madrid pada leg pertama dengan perolehan skor dua banding satu atas Atletico Madrid. Skor in diperoleh atas Gol Hector Rial dan tendangan penalti Ferenc Pukas pada menit ke tiga belas.

Kemudian pada leg kedua kemenangan diraih oleh Atletico Madrid dengan perolehan skor satu banding kosong atas Real Madrid pada menit ke empat puluh tiga atas usaha Enrique Collar. Pertandingan semakin sengit dan memeriahkan stadion pertandingan dengan suporter hebat dari masing-masing tim.

Setelah perolehan skor yang imbang antara Real Madrid dan Atletico Madrid maka diadakan laga replay atau pertandingan ulang dalam La Romereda yang berlangsung di Zaragoza. Gol pembuka oleh Alfredo kemudian disusul oleh Collar dan disusul lagi oleh cetakan gol oleh Puskas yang menentukan kemenangan bagi Real Madrid.

Pada Tahun 2013/2014

Pada final Liga Champions berhasil dimenangkan oleh Real Madrid dengan perolehan skor empat banding satu atas Atletico Madrid. Tiga serangan yang mencetak gol pada babak perpanjangan waktu menjadikan Real Madrid memenangkan pertandingan pada La Decima dalam perebutan Piala Eropa yang kesepuluh untuk tim Real Madrid.

Pada Tahun 2014/2015

Pertandingan Real Madrid melawan Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions memperoleh skor kosong-kosong tanpa ada gol yang masuk terhadap masing-masing gawang pada leg pertama. Sementara pada leg kedua Atletico Madrid berhasil mencetak satu gol yang membawa kemenangan atas pertandingannya melawan Real Madrid.

Pada Tahun 2015/2016

Perolehan skor satu satu dari kedua tim pemain akhirnya menjadikan pertandingan menambahkan perpanjangan waktu dengan tendangan penalti dari masing-masing tim. Perolehan dari babak penalti membawa angin segar bagi Real Madrid dengan perolehan skor lima banding tiga atas tendangan penalti yang dilayangkan oleh Atletico Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Berita Sepakbola Terbaik dan Terupdate All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.