Berita Bola dunia dan Nasional

Giorgio Chiellini: Permainan Sepak Bola Italia Telah Berubah

Soccerplay.net – Belakangan ini sepak bola Italia seperti sedang mengalami fase buruk, dan dari masalah yang sedang dialami kancah sepak bola Italia, salah satu pilar Juventus angkat bicara.

Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini menilai jika fase buruk yang sedang dialami oleh sepak bola Italia adalah karena Pep Guardiola. Chiellini menilai jika Pep Guardiola yang berasal dari Italia telah menyebarkan virus yang merusak tradisi sepak bola Italia.

“Pep Guardiola telah merusak (tradisi) bek Italia,” tutur Chiellini dalam wawancara dengan Daily Mail.

“Dia pelatih fantastis dengan pemikiran yang juga fantastis. Namun, dia membuat para pelatih Italia coba menirunya tanpa pengetahuan yang sama. Lalu, dalam sepuluh tahun, kami kehilangan identitas kami.”

Tidak hanya itu, Chiellini juga menilai sepak bola Italia sudah melupakan para panutannya. “Kami kehilangan indentitas (Paolo) Maldini, (Franco) Baresi, (Fabio) Cannavaro, (Alessandri) Nesta, (Giuseppe) Bergomi, (Claudio) Gentile, (Gaetano) Scirea. Di antara para pemain yang lahir pada 1984 hingga 1995, kami hanya punya (Leonardo) Bonucci.”

Pemain yang kini berusia 33 tahun ini juga meminta agar para pemain Italia kembali ke permainan dasar Italia. “Dalam 10 tahun, kami tak mengorbitkan satu pun bek tangguh. Aku berharap saat ini kami melakukan start ulang dan meluncurkan lagi sepak bola Italia. Hasil (kualifikasi) Piala Dunia adalah bukti dari masalah yang kami hadapi,” jelasnya dia.

Dalam Piala Dunia 2018 Rusia nanti, Timnas Italia tidak akan ikut berpartisipasi setelah gagal memastikan diri untuk lolos. Dan terkait hal ini Chiellini mengaku sangat sedih.

“Jujur saja, itu seperti belati di perutku. Itu tak akan jadi bulan yang menyenangkan. Aku akan sesekali melihat dan mengecek hasil pertandingan. Namun, aku tak bisa membayangkan diriku duduk di hadapan televisi untuk melihat Piala Dunia di rumah,” tutur Chiellini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Berita Sepakbola Terbaik dan Terupdate All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.