Berita Bola dunia dan Nasional

Gennaro Gattuso: AC Milan Bermain Tidak Kompak Menghadapi Arsenal

Soccerplay.net – Hasil buruk dialami tim Serie A, AC Milan ketika menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa menghadapi Arsenal pada Jumat (9/3) dinihari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah di laga tersebut dan didukung oleh banyaknya pendukung di San Siro, tidak membuat AC Milan meraih hasil maksimal. AC Milan harus mengakui keunggulan Arsenal setelah kalah 0-2.

Terkait hasil buruk ini, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso membeberkan penyebab dari kekalahan timnya pada konferensi pers setelah pertandingan. Gattuso menilai AC Milan bermain buruk dan tidak kompak pada laga tersebut.

Jika melihat statistik pertandingan yang dilansir situs resmi UEFA, sebenarnya AC Milan lebih unggul dalam hal penguasaan bola akan tetapi kala itu Arsenal
tampil begitu efisien. tercatat dri delapan tembakan, separuhnya tepat target dan berbuah dua gol.

“Kami sudah tahu bahwa laga ini akan sangat sulit. Meski datang saat berada dalam momen sulit, Arsenal tetap punya kualitas yang besar dalam timnya,” tutur Gennaro Gattuso dikutip Football Italia.

“Kami melakukan terlalu banyak kesalahan. Kami tak bermain sebagai sebuah tim yang kompak. Alhasil, setiap kali mereka menyerang, ada bahaya. Jadi Arsenal layak memenangi pertandingan ini.”

“Sebagian besar pemain kami belum berpengalaman di level ini, jadi kami melihat ke depan tanpa kehilangan kepercayaan diri. Ini merupakan sebuah hari di mana kami main buruk dan Arsenal layak mendapatkannya. Kami akan belajar,” imbuhnya.

Hasil buruk ini semakin membuat jalan AC Milan untuk lolos ke perempat final menjadi semaki terjal, belum lagi leg kedua nanti AC Milan harus bertamu ke markas Arsenal Emirates Stadium, pada Jumat (16/3) pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Berita Sepakbola Terbaik dan Terupdate All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.