Berita Bola dunia dan Nasional

Pelatih Timnas Uruguay Wajibkan Juara Piala Dunia 2018

Soccerplay.net – Pergelaran Piala Dunia 2018 Rusia sudah memasuki babak 16 besar, banyak kejutan yang diberikan di Piala Dunia tahun ini. Salah satunya adalah tersingkirnya juara bertahan yaitu Jerman.

Tidak hanya Jerman, Argentina yang diperkuat dengan pemain-pemain berkualitas pun harus tersingkir di Piala Dunia 2018. Tersingkirnya tim-tim kiat tersebut tentu menjadi kesempatan yang baik untuk yang lain.

Oscar Tabarez, Pelatih Timnas Uruguay mengatakan jika Piala Dunia 2018 ini adalah kesempatan yang bagus untuk Uruguay berjaya. Dirinya bahkan mengatakan jika juara Piala Dunia 2018 adalah harga mati.

“Kami di sini untuk memainkan tujuh pertandingan sampai final,” tegas Tabarez. Timnas Uruguay sendiri berhasil mengalahkan Timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pada laga tersebut, sebenarnya Uruguay banyak kehilangan bola hal tersebut juga diakui oleh Tabarez. Namun, Luis Suarez dan kawan-kawan sangat baik memanfaatkan serangan balik.

“Sangat sering ada anggapan keliru bahwa dominasi bola mengarah pada peluang mencetak gol. Saya belajar itu saat bekerja di Italia. Di Italia kami mencoba untuk berkembang. Beberapa hal menyebabkan Anda tidak bisa mendominasi bola seperti itu. Kami harus menjadi kuat dalam pertahanan, bahkan jika Anda tidak menguasai bola, Anda masih bisa menimbulkan rasa sakit,” tutur Tabarez.

“Kami tidak akan terus bermain seperti ini, tetapi kami akan selalu memilih cara yang terbaik bagi kami karena lawan menjadi semakin sulit. Kami berada di tempat yang kami inginkan, tetapi mungkin tidak sesuai harapan orang-orang,” imbuh Tabarez.

Dengan hasil ini, Uruguay berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Di babak itu, Cavani dan kawan-kawan akan menghadapi Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Berita Sepakbola Terbaik dan Terupdate All Rights Reserved   

Theme Smartpress by Level9themes.